oleh

Galang Bantuan, HMI Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Gempa di Sulteng

-Bone-308 views

BONEPOS.COM, BONE – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone, gelar aksi kemanusiaan untuk korban gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah.Aksi kemanusiaan tersebut dalam hal ini penggalangan dana di Lampu merah Jalan Ahmad Yani dan Jalan Besse Kajuara oleh sembilan Komisariat Sejajaran HMI Cabang Bone sejak pagi hingga sore tadi, Senin 01 Oktoboer 2018.

Koordinator Aksi HMI Cabang Bone, Iwan Taruna mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala yang tengah membutuhkan bantuan.

BNNK BONE

“Alhamdulillah, seharian teman-teman seluruh komisariat HMI Cabang Bone yang turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudari kita yang di Palu dan Donggala berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp.32.950.000, semoga hal ini bisa sedikit meringankan korban disana,”ujar Mantan Sekretaris Umum HMI Komisariat STIH Pengayoman Watampone Periode 2016-2017 ini.

Lanjut Iwan Taruna, dia juga berterima kasih kepada segenap elemen masyarakat Kabupaten Bone yang telah mengulurkan tangannya membantu dengan ikhlas untuk korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

“Kami sangat berterima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Bone atas sumbangsi ikhlasnya, dan ini membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Bone sangat erat dengan rasa persaudaran serta rasa kepedulian terhadap manusia lainnya yang tengah tertimpa musibah,”kata Iwan Taruna

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Bone, Muhammad Sabir mengatakan bahwa dari hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan dibelanjakan seperti kebutuhan pokok dan yang lainnya, dan akan dibawa ke Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Insya Allah besok kami akan belanjakan uang tersebut baik berupa sembako, tikar, dan perlengkapan lainnya. Kami juga berencana akan membawanya ke Palu dan Donggala bersama saudara-saudara dari PMII dan IMM,”kata Muhammad Sabir

Komentar

News Feed