oleh

Warga Bone Panik Dengan Isu Gempa dan Tsunami, Ini Himbauan BMKG

-Bone-708 views

BONEPOS.COM, BONE – Pasca gempa tektonik dengan kekuatan 3,1 Skala Richter mengguncang wilayah pesisir Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin, 1 Oktober 2018 malam, ratusan warga di Kabupaten Bone mendadak panik dengan adanya isu akan terjadi gempa dan tsunami.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bonepos.com, ratusan warga Bone yang berada di wilayah pesisir seperti Kecamatan Kajuara dan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, mendadak panik dan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi lantaran kondisi air laut yang surut tiba-tiba naik.

BNNK BONE

Kepala Bagian Pusat Gempa BMKG Regional IV Makassar, Jamroni yang dikonfirmasi mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya memastikan tidak ada potensi pergeseran gempa ke daerah lain, termasuk wilayah Bone.

“Surut itu terjadi cuman karena faktor gelombang, Bahwa kondisi aman, air laut aman, dan tidak ada potensi gempa untuk bergeser daerah lain,” kata Jamroni saat dihubungi Bonepos.com, melalui ponselnya baru saja.

Untuk itu, dia menghimbau agar masyarakat yang sebelumnya mengungsi agar kembali kerumah masing-masing dan tidak panik akan adanya isu gempa yang akan terjadi.

Penulis: Iwan Taruna

 

Komentar

News Feed