oleh

Mengenang Sang Maestro Mami Fitri,  Karya Tariannya Ditampilkan

-Bone-96 views

BONEPOS.COM, BONE.–Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengenang jasa-jasa seorang seniman. Baru-baru ini, seratus hari wafatnya maestro tari Almarhum Abd. Muin Fitri Pa’ Bentengi di peringati di Saoraja Petta Ponggawae Komplek Bola Soba, Jl. Latenri Tatta, Kab. Bone, Sabtu (6/10/2018).

Dalam acara yang berlangsung sederhana ini, masyarakat disuguhi sejumlah pertunjukan tari yang ditampilkan oleh penari dari berbagai sanggar seni dan aliansi pemusik Bone.

BNNK BONE

Acara diawali dengan pembacaan doa dan zikir bersama untuk almarhum yang meninggal, Kamis, 28 Juni 2018 dalam usia 55 tahun di rumah sakit Tenriawaru Watampone. Kemudian dilanjutkan dengan pementasan tari karya-karya terbaik Abd. Muin Fitri Pa’ Bentengi yang akrab disapa Mami Fitrri salah satu pendiri Lembaga Seni Budaya Arung Palakka ini.

Panitia yang juga Koordinator Pementasan Astri mengatakan, peringatan Kilas Jejak 26 Tahun Lembaga Seni Budaya Arung Palakka ini sekaligus mengenang karya-karya terbaik sang Maestro Mami Fitri. “Lembaga Seni ini pernah eksis semasa Mami Fitri masih hidup dan didukung penuh masyarakat Bone, oleh sebab itu kami ingin bangkitkan kembali lembaga seni ini seperti ketika sang maestro mami dulu mengangkat nama lembaga seni budaya Arung Palakka ini,” tutur Astri kepada Bonepos.com, Sabtu (6/10).

Sejumlah tarian yang pernah dipopulerkan almarhum Mami Fitri ditampilkan mengisi acara Perform yaitu Tari Marannu, Tari Baku Pannampa,.Tari Mappassili,.Tari Pappasslama, Tari Alebboreng’e Ri Mampu, Tari Maraneng Sonko Recca dan spesial perform Fragment To Manurung.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru Lembaga Seni Budaya Arung Palakka dengan memilih A. Yunus sebagai Ketua.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed