oleh

STKIP Muhammadiyah Bone Gelar Seminar Kepemimpinan dan Budaya Lokal

-Bone-78 views

BONEPOS.COM, BONE.–Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan menggelar seminar nasional pendidikan kepemimpinan di Auditorium H.A.Abdullah, Kampus STKIP setempat, Minggu (7/10/2018).

Ada dua agenda materi yang dibahas dalam kegiatan tersebut yakni Kepemimpinan dan Budaya Lokal dibawakan oleh A Erham T Pabokori PhD Setjen Staf Ahli DPD RI dan Filosofis Kepemimpinan Masyarakat Bugis oleh Dr Muhammad Yanis .

BNNK BONE

Ketua Prodi PPKn Dr Muhammad Yanis mengatakan, Seminar Nasional tentang pendidikan kepemimpinan sangat menarik dibahas, terutama filosofis kepemimpinan masyarakat bugis perlu diperkenalkan agar bisa menjadi contoh bagi generasi muda kedepan.

“Kenapa kita harus mengangkat nilai kepemimpinan orang bugis karena Bone ini banyak dikenal pemimpin dan tokoh- tokoh Nasional dari orang Bone dan dimana saja orang bugis berada pasti mampu jadi pemimpin,” ungkap Yanis.

Selain itu lanjutnya, tujuan mengenalkan filosofi ini, karena saat ini generasi mudah sudah berpikir luas sehingga budaya ini ada kemungkinan anak lebih mengenal budaya luar dari pada budaya lokal. “Makanya kegiatan ini perlu diintesifkan karena Bone ini sudah banyak dikenal dengan melahirkan tokoh-tokoh Nasional,” pungkasnya.

Senada Wakil Ketua III STKIP Muhammadiyah Bone Hasanuddin SPd MPd mengatakan, pendidikan kepemimpinan ini berbasis kearifan lokal. “Disini pemateri akan memberikan strategis kepemimpinannya bisa sampai ke RI atau strategi.lainnya.

Menurutnya Kampus biru ini sudah banyak melahirkan pemimpin diantaranya Wakil Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan lain-lainnya.

“Kalau memang selama ini, kita sudah dapat melahirkan 02 di Republik ini, kita juga harus mampu melahirkan 01. Tidak ada yang mustahil,” ungkapnya.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed