oleh

Kepergok Curi Emas Rp 17 Juta, Ibu di Bone Ini Ditangkap Polisi

-Bone-410 views

BONEPOS.COM, BONE– Seorang ibu rumah tangga (IRT) tertangkap basah alias kepergok mencuri perhiasan emas dan handphone di kompleks pasar sentral Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa siang, 9 Oktober 2018.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara menuturkan, tersangka pelaku yang diketahui berinisial SN 37 tahun, warga Bulu Tempe Bone itu saat ini sudah diamankan di Mapolres Bone untuk mejalani pemeriksaan.

BNNK BONE

“Pelaku sudah diamankan oleh Tim Resmob Polres Bone pada pukul 13.00 WITA tadi,” ungkap Dharma Negara dalam rilisnya yang diterima Bonepos.com, Selasa siang.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku yakni, 1 buah kalung emas motif Pute 23 karat dengan berat 28 gram, serta 1 unit Handphone dan 1 Unit sepeda motor jenis Honda Beat.

“Dari hasil introgasi sementara, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan Tindak Pidana Pencurian emas yang mengakibatkan Hj Rabiah selaku korban mengalami kerugian sebesar Rp 17 juta,” jelasnya.

Barang Bukti
Barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku yakni, 1 buah kalung emas motif Pute 23 karat dengan berat 28 gram, serta 1 unit Handphone dan 1 Unit sepeda motor jenis Honda Beat. (BONEPOS.COM – HAND OVER).

Selain itu juga lanjut Dharma Negara, pelaku juga mengakui telah mencuri handphone merek Oppo di tempat yang sama, dimana Ita Puspitasari selaku korban mengalami kerugian sebesar Rp 2,3 juta.

Akibat perbuatannya, tersangka pelaku akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Penulis: Iwan Taruna

Komentar

News Feed