oleh

Penghargaan Pinisi UNESCO, Irwandi Natsir Minta Pemkab Bulukumba Selesaikan Polemik Desa Ara

Banner Ucapan Selamat

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Komisi D, Andi Irwandi Natsir, S.Sos yang menerima demonstran (4/4/2018, kemarin) atas polemik tokoh masyarakat Desa Ara Lembanna kecamatan Bonto Bahari Bulukumba yang merasa tidak dihargai, pasalnya tidak dilibatkan sama sekali dalam moment bersejarah penghargaan UNESCO terhadap kekayaan budaya lokal Perahu Pinisi Februari 2018 lalu.

Andi Irwandi Natsir, S.Sos berharap secepatnya perlu pemerintah daerah memanggil tiga wilayah yang tercatat dalam sejarah pinisi untuk menyampaikan permohonan maaf.

BNNK BONE

“secepatnya perlu pemerintah daerah memanggil tiga wilayah yang tercatat dalam sejarah pinisi untuk menyampaikan permohonan maaf,” himbaunya.

Irwandi menegaskan bahwa Pemkab harus merespon kegelisahan masyarakat Desa ara-Lembanna agar masalah ini tidak berlarut-larut.

Baca juga: Desa Ara Tidak Diakui, APMAL Desak Pemerintah Minta Maaf

Koordinator aksi, Reynaldi menegaskan Pemprov Sulsel dan Pemkab Bulukumba dalam hal ini Bupati dan terutama Wakil Bupati, Tomy Satria Yulianto, yang bertanggungjawab penuh pada event pemberian sertifikat penghargaan tersebut harus menyampaikan permohonan maaf secara langsung dan juga melalui media massa kepada warga Desa Ara Bulukumba.

“Seorang pemimpin harus mampu mengambil sikap serta solusi kongkrit atas persoalan yang saat ini sedang terjadi di Kabupaten Bulukumba,” tegasnya. (*)

Banner Ucapan

Komentar

News Feed