oleh

Sapi Berbobot 1,065 Ton Asal Bone Rajai Kontes Ternak di Bulukumba

Banner Ucapan Selamat

BONEPOS.COM, BONE – Sapi jenis simmental asal Kabupaten Bone merajai kontes dan Karnaval ternak sapi se-Sulawesi Selatan yang berlangung di Lapangan Anisia, Kelurahan Jawi-jawi, Kecamatan Bulukumpa, di Bulukumba, Kamis, 26 April 2018.

Sapi milik Dinas Peternakan Kabupaten Bone itu menjadi jawara kategori paling bergengsi, dengan bobot mencapai 1,065 Ton. Sebanyak 14 sapi yang diboyong Kabupaten Bone ke kontes tersebut memiliki nilai tertinggi dibandingkan sapi dari darah lainnya, seperti Bulukumba dan Sinjai.

BNNK BONE

“Alhamdulillah, sapi dari Bone berhasil keluar sebagai juara umum dalam kontes ternak di Bulukumba,” kata Pejabat Bupati Bone, Andi Bakti Haruni kepada Bonepos.com, Kamis siang tadi.

Atas juara tersebut, Bone berhak memboyong piala dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, dimana piala tersebut di serahkan langsung oleh Mentan Amran di lokasi pelaksanaan acara kontes yang dirangkaikan dengan acara panen pendet di Jawi-jawi.

Untuk diketahui kontes dan Karnaval ternak sapi se-Sulawesi Selatan ini dilaksanakan oleh PDHI (persatuan Dokter Hewan Indonesia) Sulawesi Selatan dan Barat bekerjasama dengan Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan.

(Ilham Iskandar).
Banner Ucapan

Komentar

News Feed