oleh

Yusran Sofyan, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ziarahi Makam Datuk RI Tiro

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Yusran Sofyan, M. Si terinspirasi dengan spirit dakwah penyebaran Islam di Sulawesi Selatan dimasa silam.

Hal tersebut, ditunjukkan saat dirinya melakukan ziarah langsung di makam salah satu tokoh kharismatik penyebar Islam yakni Nurdin Ariyani yang lebih dikenal dengan nama Datuk ri Tiro, Ahad (26/8/2018) tadi.

BNNK BONE

Yusran Sofyan menyebut pentingnya membangkitkan spirit perjuangan dakwah ulama terdahulu di Sulawesi Selatan.

“Saya banyak terinspirasi dengan semangat dakwah beliau (Datuk ri Tiro, red) sejak dulu,” tutur Ketua Brigade Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel ini.

Ia menambahkan, kunjungannya ke makam ulama kharismatik tersebut, selain sebagai wisata religi juga sebagai pemantik mengenang kembali penyebaran syiar Islam di Sulawesi Selatan.

“Datuk Ri Tiro ditugaskan ke daerah Selatan Sulsel karena menguasai ilmu tasawuf dianggap cocok berdakwah di daerah Bulukumba dan sekitarnya karena masyarakatnya saat itu masih kental dengan kepercayaan terhadap hal mistis dan sihir,” tambahnya.

Usai ziarah makam, Ketua Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (AKSIRA) Sulsel ini, menyempatkan menghadiri pernikahan cucu mantan Sekda Bulukumba 1999-2005, H. Andi Mappigau Samma di daerah Herlang Bulukumba.(*)

Komentar

News Feed