oleh

Syaharuddin Alrif: Pengelolaan Hutan Rakyat Untuk Mensejahterakan Masyarakat

BONEPOS.COM, ENREKANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif kunjungi Desa Mangkuani, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi pengelolaan hutan desa.

Syaharuddin menyampaikan bahwa Hutan Desa pada prinsipnya adalah Hutan Negara yang dikelola oleh masyarakat dalam organisasi administratif pedesaan yang dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

BNNK BONE

“Hutan desa itu bermaksud untuk memberikan akses kepada masyarakat setempat melalui lembaga desa dalam memanfaatkan sumberdaya hutan secara lestari dengan harapan sebagai tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat secara berkelanjutan,” ungkap Syahar sapaan akrab politisi Nasdem Sulsel tersebut saat dikonfirmasi, Selasa (11/9/2018).

Terpisah, Muhammad Abduh salah satu masyarakat setempat mengungkapkan bahwa penyelenggaraan hutan desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini sangat penting.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Syaharuddin telah meluangkan waktunya menyampaikan hal ini kepada masyarakat setempat,” tambahnya.

Penulis: Ahmad Rusli

Komentar

News Feed