oleh

Kirab Budaya HUT Sulsel ke-348, Bone Tampilkan Laskar Kerajaan Petta Ponggawae

Kirab Budaya HUT Sulsel ke-348, Bone Tampilkan Laskar Kerajaan Petta Ponggawae

BONEPOS.COM, BONE – Tiga kerajaan besar ikut terlibat sebagai peserta kirab budaya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-348 yang berlangsung di Centre Point Indonesia (CPI) Makasaar, Sulawesi Selatan.

Tiga kerajaan tersebut diantaranya Kabupaten Bone, Gowa dan Luwu yang menampilkan berbagai seni budaya kerajaan masing-masing pada masa pemerintahannya.

BNNK BONE

Kepala Dinas Kebudayaan Pemkab Bone, Andi Promal Pawi, mengatakan berbagai kegiatan yang diikuti yakni, gerak jalan santai, karnaval sutra sulsel gemilang, upacara, pameran benda pusaka dan kirab budaya.

“Jadi Bone menampilkan laskar kerajaan Bone pada masa lampau yaitu Petta Ponggawae serta disektor pemerintahan pada masa itu,” kata Promal kepada Bonepos.com, Kamis 19 Oktober 2017.

Mantan Kabag Humas Pemkab Bone ini menyebutkan, kegiatan ini dihadiri Unsur Muspida dan pejabat pemkab Bone diantaranya, Bupati Bone Andi Fahsar, Kapolres Bone AKBP Kadarislam, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Bobbie Triyanto, Sekda Bone Andi Surya Darma, dan Pimpinan OPD serta para camat.

Diketahui, Rundown acara HUT sulsel tahun ini disebut-sebut lebih meriah dibanding sebelumnya, pasalnya pemprov sulsel menyediakan berbagai hadiah yang mewah. Kegiatan ini juga dihadiri pejabat Negara diantarannya para Gubernur dan Bupati se-Sulsel.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed