oleh

Waspada! Begini Trik Licik Penculik Balita Hanum yang Beraksi di Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pihak Polsekta Rappocini, kota Makassar terus melakukan penyelidikan terhadap kasus penculikan Hanum, seorang anak  berusia 1,5 tahun di jalan Pendidikan Raya, kompleks IKIP FII no. 12, kelurahan Tidung kecamatan Rappocini, kota Makassar, Selasa, 9 Januari 2018.

Penculikan ini terjadi saat kedua orang tua korban sedang tidak berada di rumah dan hanya ditemani oleh sang tante, Etik (34).

BNNK BONE

Berdasarkan keterangan Etik, pelaku memang telah merencanakan penculikan tersebut.

“Sebelumnya, seorang wanita menelpon, katanya ada barang yang mau diantar ke rumah. Saya tidak curiga karena selama ini memang selalu ada kiriman barang dari Bone.” Tuturnya.

Selang beberapa saat setelah menerima telepon, sekira pukul  11.00, para pelaku tiba di rumah korban dengan mengendarai kendaraan roda empat jenis Avanza. Menurut Etik, mobil tersebut langsung masuk ke garasi, kemudian 2 orang laki-laki keluar dari mobil seraya membawa sebuah dos dan langsung di bawa masuk ke dalam rumah.

Namun, hal yang tidak diduga Etik kemudian terjadi.  Setelah pelaku tiba di dalam rumah keduanya langsung mendekati Etik. Kemudian memaksa memasang borgol di tangannya.
“Tangan kami diborgol, mulut  di tutup dengan menggunakan lakban warna hitam.” Aku Etik kepada aparat.

“Setelah mulut dan tangan korban sudah dalam keadaan tertutup dan terborgol, pelaku langsung menggendong anak tersbut dan dinaikkan ke atas kendaraan kemudian langsung kabur meninggalkan,”  lanjutnya.

Hingga kini, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait kasus yang menimpa Hanum ini. Berbagai upaya dilakukan, termasuk menggali informasi dari para saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Kasus ini sementara dalam penanganan polsekta Rappocini untuk dilakukan penyelidikan,” ungkap AKP Robby Mannaungi, Wakapolsekta Rappocini.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed