oleh

Jokowi Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah ke Warga Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Sebanyak 5.000 sertifikat tanah dibagikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada warga di enam daerah di Sulawesi Selatan.

Pemberian sertifikat tanah ini berlangsung di Lapangan Makkatang Dg. Sibali Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Kamis 15 Pebruari 2018 pukul 11.45 WITA.

BNNK BONE

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan, Di Takalar Khususnya dan sulsel pada umumnya 90.000 target sertifikat yang harus diserahkan kepada masyarakat. Jokowi mengaku, setiap kunjungannya dibeberapa desa dan provinsi rata-rata mengeluhkan persoalan sengketa tanah.

“Setiap saya datang ke Desa dan Kampung serta Provinsi dimanapun semuanya keluhan sengketa tanah dan lahan oleh karena saya perintahkan BPN dan Pertanahan untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, setelah memegang sertifikat berarti sudah aman dan enak sehingga siapapun yang akan mengakui tidak diperkuat dengan bukti.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dan sejumlah Menteri Kabinet.

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed