oleh

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Launching Inovasi Pelayanan Publik

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar menghadiri Launching Inovasi Pelayanan Publik di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin 5 Maret 2018. Melalui Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP), sekaligus Workshop Penyusunan Proposal Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan ini juga dihadiri, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sinjai, Ir. Andi Zainal Iskandar, Plt. Sekda Sinjai, Drs. Akbar Mukmin, Inspektur Inspektorat Sinjai, A. Muh. Talha, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persadian, H. Firdaus, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Andi Adeha Syamsuri, dan Kabag Organisasi dan tatalaksana Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai.

BNNK BONE

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kerjahtetaan Rakyat SetProv Sulawesi Selatan, Drs. Muhammad Firda saat membuka acara mewakili Gubernur Sulsel, dalam sambutannya, mengatakan bahwa Dalam rangka pencapaian kualitas pelayan publik seperti yang diamanahkan Undang – undang No. 25 Tahun 2009, Berbagai langkah strategis yang telah dilakukan di antaranya membangun Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) LAPORI – SPAN.

Ia juga menyampaikan bahwa JIPP siklus yang bekerjasama oleh lembaga yang mempunyai minat dalam inovasi pelayanan publik pembentukan JIPP Sulsel, dimaksudkan untuk memotivasi dan mendorong pihak penyediaan pelayanan, agar mampu memberikan pelayanan yang berkualitas melalui berbagai inovasi pelayanan publik.

Selain itu, jelasnya Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) LAPORI – SPAN juga bertujuan untuk memberikan ruang kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan keluhan melalui saluran aspirasi dan pengaduan online.

“Saya berharap dengan adanya dukungan dari semua pihak termasuk dari DPRD di daerah, Provinsi Sulsel menjadi salah satu daerah pelayanan publik terbaik di Indonesia,” harapnya.

Acara ini juga dihadiri Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Diah Natalisa, seluruh OPD Provinsi Sulawesi Selatan, seluruh Sekda, Ketua DPRD, Dinas Kominfo, & Inspektur Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, serta perwakilan 3 OPD dr masing2 Kabupaten/Kota yang akan memasukkan proposal Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018.

Penulis : Suparman Warium

Komentar

News Feed