oleh

IYL-Cakka Janji Subsidi Rp 1,5 T Sekolah Negeri dan Swasta

Banner Ucapan Selamat

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar, hadir pada Silatnas Alumni Pondok Pesantren Darul Da’wah wal Irsyad (DDI) Luwu di Hotel Dalton, Makassar, Sabtu (17/3/2018). Cakka, sapaan akrab pasangan Ichsan Yasin Limpo ini didaulat menyampaikan visi misinya di Pilgub Sulsel 2018.

Kesempatan ini dimanfaatkan Cakka untuk menjelaskan tentang program Pendidikan Gratis Tanpa Pungutan yang dicanangkan. Program itu merupakan penjabaran dari Subsidi Dana Pendidikan Rp1,5 Triliun Per Tahun.

BNNK BONE

“Subsidi ini untuk semua sekolah. Bukan hanya sekolah negeri. Sekolah swasta juga tercover dalam program ini,” kata Cakka di hadapan sejumlah alumni Ponpes DDI Luwu.

Menurut mantan Bupati Luwu dua periode ini, sekolah adalah pioner utama dan tempat membentuk karakter anak bangsa. Jadi tidak boleh ada yang dibeda-bedakan.

“Pendidikan sangat penting untuk para generasi muda, mengingat dengan diutamakannya pendidikan maka semuanya akan didapatkan, baik itu dunia maupun akhirat,” katanya.

“Kita sebagai alumni DDI pasti sudah mengetahui hadis nabi, barang siapa yang menginkan dunia maka hendaklah dengan ilmu. Barang siapa yang menginginkan akhirat maka dengan ilmu. Dari hadis ini kita bisa petik dengan ilmu pengetahun (Pendidikan) kita bisa selamat dunia dan akhirat,” ucapnya.

Melalui program pedidikan tersebut, pasangan nomor 4 ini menginginkan generasi muda kedepan selain selamat dunia dengan melalui pendidikan, mereka juga bisa selamat di akhirat kelak.

Banner Ucapan

Komentar

News Feed