oleh

Sosiologi Universitas Sawerigading Siap Reakreditasi BAN-PT

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Starata Satu (S1) Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, sudah siap reakreditasi dari BAN-PT. Upload borang prodi dan fakultas ke alamat email BAN-PT sedang dilakukan dan direncanakan satu dua hari ini segera rampung pengiriman berkas administrasinya.

Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Dr.Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si, menjelaskan, penyusuan borang prodi yang telah dilakukan lima bulan terakhir ini, akhir April 2018 di kirim ke BAN-PT dan setelah rampung pengiriman menunggu kedatangan tim visitasi.

BNNK BONE

“Selama ini nilai akreditasi S1 Sosiologi Fisip Unsa dari BAN-PT adalah B. Civitas akademika kampus bertekad mempertahankan dan berharap naik kelas raih A,” tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Kekuatan sumber daya dosen termasuk cukup memadai, ada tiga dosen bergelar doktor sosiologi yakni; Muhammad Yahya, Arda Senaman dan Adi Sumandiyar.

“Satu orang lain doktor sosiologi sedang dalam proses pengurusan berkas perpindahan dari kampus swasta lainnya, jadi kalau sudah beres prosesnya ada 4 doktor sosiologi dimiliki kampus,” ungkap staf ahli Kementerian Pertahanan RI di Makassar ini.

Saat ini ada empat dosen sosiologi lanjut studi program doktor. Mereka itu, Surachmi Inderawati dan Hasruddin Nur di S3 Sosiologi PPs-UNM.

Selain itu ada Syamsuddin Simmau di S3 Sosiologi PPs-Unhas serta Andi Baso Jaya, S3 studi lingkungan di PPs-IPB, tandas Ketua IKA Unsa Makassar ini.

“Memperkuat sumber daya dosen, ada empat dosen baru direkrut, dua orang alumni magister sosiologi PPs-Unhas serta dua orang alumni S2 Pendidikan Sosiologi PPs-UNM,” tandas Adi.

Sumber daya dosen yang dimiliki ditambah dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi selama ini, sehingga tetap optimis akan mampu meraih nilai maksimal dari BAN-PT. (nasrullah)

Komentar

News Feed