oleh

Pameran Prestasi Pembangunan Pertanian Sulsel, Tak Sempat Dibuka Gubernur

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pembukaan pameran prestasi pembangunan pertanian Sulawesi Selatan tidak sempat dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul yasin Limpo di Celebes Convention Center Makassar, Selasa (3/4/2018).

Pameran yang akan berlangsung hingga 5 April mendatang ini diikuti 30 stand yang memamerkan produk unggulan pertanian, perkebunan dan perikanan kab/kota masing-masing.

BNNK BONE

Tampak hanya dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan, DR.H.Ruslan Abu, SH.,MH.

Sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi menyebutkan pertanian merupakan sektor strategis Sulawesi Sleatan. Lantaran, profesi pertanian sangat dominan terhadap masyarakat Sulawesi Selatan dengan berbagai kekhasannya.

“Dalam struktur pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Provinsi Sulsel, pertanian masih merupakan kontributor terbesar dari 9 komponen PDRB yaitu sebesar 23,90%,” sambutnya.

Lebih lanjut, disebutkan sejak tahun 2008 Sulawesi Selatan telah melakukan akselerasi peningkatan produksi lima komoditas unggulan yakni padi, jagung, kakao, udang dan sapi.

“Mempertahanakn predikat Sulsel sebagai provinsi penyelamat pangan nasional dan bagi masyarakat Sulsel yang bergerak di bidang pertanian tetap berkomitmen dalam meningkatkan surplus beras 2,66 juta yang telah dicapai tahun 2017 dan Insha Allah akan terus meningkat di tahun-tahun yang akan datang,” Jelasnya.

Pembukaan pameran ditandai oleh pemukulan gong oleh Asisten III Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan.(*)

Komentar

News Feed