oleh

Sosok SYL Dimata Anak Bugis

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Sosok Syahrul Yasin Limpo (SYL) akhir-akhir ini membuat banyak orang untuk siap-siap merindu karena sebentar Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Suluruh Indonesia (APPSI) itu akan meletakkan jabatannya sebagai orang nomor satu di Sulawesi Selatan.

Hampir Tiga puluh lima tahun Menjadi Kepala Daerah mulai dari Bupati Kabupaten Gowa dua periode, Wakil Gubernur satu periode dan terakhir menjadi Gubernur Sulawesi Selatan dua periode sehingga membuat sosok SYL sangat melekat di hati masyarakat.

BNNK BONE

Dengan gaya kepimpinan beliau, mampu membawa provinsi Sulawesi Selatan di akhir masa pengabdiannya menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

Di mata generasi muda dan anak-anak Syahrul adalah sosok bapak yang mengesankan ia adalah gubernur pertama yang mampu menggaransi pendidikan hingga dua belas tahun sehingga lahirlah Bantuan Operasional Sekolah dengan jasanya itu sistem Dana BOS di terapkan secara nasional.

Mantan Ketua Osis SMA 1 Maros Ahmad Takbir Abadi menjadikan SYL salah satu figur pemimpin yang diseganinya. Takbir mengaku bawah SYL telah menghantarkan pelajar menuju kegemilangan. Berbagai kebijakan di dunia pendidikan menjadi terobosan nasional termasuk E- Panrita.

Itulah yang menjadi alasan mengapa SYL mampu mendapatkan 243 penghargaan dan mendapatkan Astha Brata Madya bUtama dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Melihat semua jasa dan pengabdian beliau Ahmad Takbir Abadi yang juga Ketua Kom.

Pelajar SAPMA PP Maros itu berharap setelah ini Syahrul tetap memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Kapasitas SYL sudah berani memikirkan negara, sehingga wajar jika ia di izinkan oleh rakyat untuk menjadi kandidat Presiden dan Wakil Presiden suatu saat nanti.

Terakhir Takbir menambahkan bahwa perihal SYL mengganti warna jaket itu tidak menjadi masalah. Menurut pria kelahiran tujuh januari itu Syahrul telah banyak berkontribusi untuk provinsi Sulawesi Selatan. (*)

Komentar

News Feed