oleh

Gelar Aksi Kamisan, IWO Ingatkan Polda Sulsel Soal Kekerasan Wartawan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Aksi Kamisan Makassar kembali digelar di depan Monumen Mandala, Jln Jend. Sudirman Makassar yang kali ini mengangkat tema “stop kekerasan jurnalis”.

Aksi yang berlangsung, Kamis (19/4/2018) dimulai pukul 15.00 Wita sampai 17.00 Wita, diikuti puluhan wartawan dari berbagai media, dan turut pula Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel, serta mahasiswa sebagai bentuk solidaritas.

BNNK BONE

Ketua PW IWO Sulsel, Zulkilfli Thahir, yang diberi kesempatan berorasi, kembali menyampaikan prihatin atas insiden kekerasan terhadap wartawan yang terjadi di Makassar 9 April lalu yang diduga dilakukan oknum brimob di Gedung DPRD Makassar.

“Ini (kekerasan wartawan) seakan tidak pernah habisnya. Padahal kita dalam bertugas dilindungi undang-undang (No 9 tahun 1999),” kata Abang Cule sapaannya dalam orasi.

Olehnya itu ia berharap kepada pihak aparat yang merupakan mitra dari media untuk sama-sama bekerja secara profesional.

“Jangan lagi ada kejadian serupa kedepan. Mari saling menghargai profesi demi bangsa dan negara,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris PW IWO Sulsel, Hasanuddin yang turut berorasi meminta kepada kepala kepolisian daerah (kapolda) Sulsel, agar bersikap adil dalam menuntaskan persoalan hukum yang menimpa jurnalis media online atas nama Andis.

Komentar

News Feed