oleh

Chuduriah Sahabuddin Kembali Dilantik Jadi Rektor Unasman Polman 2018-2022

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si, kembali dilantik oleh Ketua Yayasan Unasman, KH. Syilbi Sahabuddin, menjadi Rektor Universitas Al- Asyariah Mandar (Unasman) Polman Sulbar periode 2018-2022 pada Jumat 11 Mei 2018 kemarin.

Doktor sosiologi PPs-UNM ini, juga salah seorang putri pendiri Unasman, almarhum Prof Dr. KH. Sahabuddin, memimpin universitas pertama di Provinsi Sulbar ini, untuk periode ketiganya.

BNNK BONE

Turut hadir dalam acara pelantikan, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr. Jasruddin, M.Si, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, pimpinan perguruan tinggi, pemerintah setempat dan civitas akademika kampus lainnya.

Proses pelantikan rektor kali ini menampilkan Tari Paduppa, diperankan mahasiswa dari 12 negara yang hadir mengikuti Porseni di Unasman, antara lain dari China, Afrika Selatan, Jerman, Malaysia, New Zealand, Jepang, Korea, Yunani, Brunei Darussalam.

Usai pelantikan Chuduriah tegaskan kedepan akan fokus mengembangkan universitas sehingga dapat berdaya saing dengan kampus lain yang telah maju.

Agar lulusan Unasman dapat dilirik daerah lain dari segi ilmu sehingga kampus dikenal hingga ke manca megara, kata anggota pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Sulbar ini.

Kampus yang jadi syarat terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat ini, membina 11 program studi.

Kesebelas prodi yang dibina, yakni; Kesehatan Masyarakat, Agribisnis, Agroteknologi, Peternakan, Teknik Informatika, Sistem Informasi.

Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta Pendidikan Bahasa Indonesia.

Prodi telah terakreditasi BAN-PT dan dua di antaranya terakreditasi B dari BAN-PT, yakni Prodi Kesehatan Masyarakat dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, kata Chuduriah. (yahya)

Komentar

News Feed