oleh

Terbukti Petarung, Pemuda Syal Merah Kembali Buktikan Merahnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Bawaslu Sulsel akhirnya mengabulkan gugatan bakal calon Anggota DPD RI, Harmansyah. Dalam keputusannya, Bawaslu memerintahkan KPU Sulsel untuk melakukan verifikasi ulang dukungan Pemuda Bersyal Merah tersebut.

Komisioner Bawaslu Sulsel Azry Yusuf, mengatakan, setelah melakukan sidang penyelesaian sengketa, Bawaslu akhirnya memutuskan mengabulkan gugatan Harmansyah.

BNNK BONE

“Kita kabulkan untuk diakomodir diverifikasi ulang 24 dukungan itu, kalau ada salah satunya memenuhi syarat berarti dukungannya cukup, itu artinya harus diberikan hak konstitusinya untuk mendaftar sebagai calon Anggota DPD RI,” kata Azry Yusuf, Senin (25/6).

Bahkan menurut Azry Yusuf, keputusan itu telah disampaikan dan sudah dilaksanakan oleh KPU.

“Kita berharap prosesnya cepat, konsekuensinya jika sudah diverifikasi ternyata ada yang memenuhi syarat otomatis harus diberikan kesempatan untuk mendaftar,” jelasnya.

KPU Sulsel sendiri dalam verifikasinya mensahkan 24 dukungan yang sebelumnya tidak terinput. Itu artinya Pemuda Bersyal Merah memenuhi syarat dengan jumlah 3.023 dukungan untuk selanjutnya ke tahap verifikasi faktual. (*)

Komentar

News Feed