oleh

Diamankan Resmob Polda Sulsel, Dua Begal Dihadiahi Timah Panas

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Berakhir sudah petualangan Heri Kurniawan alias Jono (21) serta Maulana (19). Keduanya ialah pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal. Sang begal tumbang dengan timah panas.

Kedua begal diamankan oleh Resmob Polda Sulsel yang dipimpin AKP Edy Sabhara MB di Wisma Sangrila, Jalan Ance Daeng Nurdin Makassar, Minggu 12 Agustus 2018 pada pukul 01.00 Wita.

BNNK BONE

Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi dalam laporan tertulisnya menyebutkan, dari hasil pemeriksaan diketahui keduanya telah melancarkan aksi curas dan curanmornya di 14 lokasi di wilayah Makassar. Kedua pelaku juga diketahui berstatus residivis alias langganan keluar masuk penjara.

“Ada 14 TKP aksi curas dan curanmor yang diakui kedua pelaku. Mereka menjambret, menyasar ponsel dan tas pengendara motor serta curanmor dengan cara menendang korban hingga jatuh,” katanya, Senin 13 Agustus 2018.

Dari tangan tersangka, pihak Polsek Panakukang berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor Mio M3, yang digunakan pelaku saat beraksi, sebilah parang, serta 2 alat pencungkil motor.

Keduanya terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kaki lantaran saat proses pengembangan barang bukti berusaha melawan petugas dan tidak mengindahkan tiga kali tembakan peringatan.

“Kedua pelaku mengelabuhi petugas dengan menunjukkan tempat kosong dan berusaha kabur,” tukasnya.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed