oleh

Blunder…Andi Jamaro Sebut Sandiaga Bukan Bugis Sebab Tidak Aktif KKSS

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pernyataan kontroversial Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Andi Jamaro Dulung sebut Sandiaga Salahuddin Uno bukan bugis lantaran tidak aktif di KKSS jadi sorotan publik.

Hal tersebut, dikemukakan AJD sapaan akrabnya, dalam sebuah video yang banyak beredar.

BNNK BONE

Dalam video tersebut, Andi Jamaro menegaskan bahwa sepanjang KKSS menggelar kegiatan, tak sekalipun dihadiri oleh Sandiaga Uno.

“Ratusan kali KKSS melakukan kegiatan untuk menghimpun seluruh bugis Makassar, Mandar dan Toraja, tidak pernah sekalipun dihadiri Sandiaga Uno, apalagi memberi konstribusi,” tegas Andi Jamaro dalam video berdurasi 45 menit itu.

Informasi yang dihimpun Bonepos.com, sejumlah netizen membalas pernyataan Andi Jamaro tersebut dengan tanggapan beragam.

Unggahan video Andi Jamaro jadi sorotan – Bonepos/Int

“Orang punya kesibukan masing2…sayapun orang bugis yang tinggal di Sulsel tdk pernah ikut..,” ungkap Alam Archy.

“Sy dan keluarga besar sy jg tdk pernah ikut kegiatan apaplagi berkontribusi yg namanya KKSS. Apa sy dan keluarga bukan bukan bugis gitu…?,” tulis akun Nur Alam.

Setelah ramai jadi perbincangan publik, Andi Jamaro kembali mengklarifikasi pernyataannya.

Ia mengakui, setelah mendapat informasi yang cukup mengenai latar belakang  silsilah Sandiaga Uno. Dirinya memastikan bahwa Sandiaga Uno adalah keturunan bugis.

“Setelah mendapat informasi yang cukup mengenai latar belakang  silsilah Bapak yang terhomat Sandiaga Uno, maka dipastikan bahwa beliau adalah orang Bugis. Semoga kedepan beliau bisa menyisihkan waktu untuk komunitas Bugis tanah rantau dan tanah leluhur,” kata Andi Jamaro.

Iwan Taruna

Komentar

News Feed