oleh

Wakili Bone-Sinjai ke Tingkat Provinsi, Kelompok Paduan Suara Bone Sabet Juara 2

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Kelompok paduan suara SMA Negeri 20 Bone yang akrab dikenal SMA 1 Amali mewakili Kabupaten Bone dan Kabupaten Sinjai dalam lomba paduan suara lagu Mars Sulawesi Selatan untuk kategori siswa, yang digelar pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Lomba yang berlangsung di Baruga Karaeng Patingalloang, rumah jabatan gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Selasa, 14 Agustus 2018 ini, kelompok paduan suara siswa Bone ini berhasil menyabet gelar juara 2 (Dua).

BNNK BONE

Kepala Sekolah SMA Negeri 20 Bone, Usman Ali menjelaskan bahwa lomba peduan suara tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI ke 73, dimana SMA Negeri 20 Bone diberi amanah untuk mewakili Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III.

“Alhamdulillah SMA Negeri 20 Bone dimandat untuk mewakili wilayah III cabang dinas pendidikan (Bone-Sinjai) dalam lomba lomba paduan suara lagu Mars Sulawesi Selatan. Dan kami membawa pulang juara 2,” kata Usman kepada Bonepos.com.

Dia menyebutkan, bahwa lomba ini diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan setiap Cabang Dinas Pendidikan yang ada di SulSel. Peserta menyanyikan lagu Mars Sulawesi Selatan.

Dalam penampilannya, kelompok paduan suara SMA Negeri 20 Bone tampil memukau dan menghipnotis semua penonton yang menyaksikan dengan vokal yang berbeda dengan peserta lain.

Menurut Usman Ali, persiapan peserta didik yang tampil di rujab gubernur sulsel ini hanya 5 hari dengan porsi waktu secukupnya, sehingga sudah siap dan optimis sehingga juara bisa diraih.

“berkat bimbingan guru pembina yang ada, paduan suara SMA Neg.20 Bone tampil maksimal. Suppor dan dukungan diberikan kepada peserta didik yang tampil untuk tetap diri,” ujarnya.

Enal Shaenal

Komentar

News Feed