oleh

HUT ke-73 RI, 3.500 Napi di Sulsel Dapat Remisi

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Sebanyak 3.500 narapidana di Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan pada peringatan HUT RI ke-73 ini. Remisi yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM Sulsel kepada para napi ini bervariasi, yakni antara 1 hingga 6 bulan masa tahanan.

Kepala Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Iman Suyuti mengatakan, pengurangan masa tahanan kepada para napi dilihat dari segi pembinaan dan bersikap baik selama menjalani masa hukuman di Lapas, bahkan ada 70 napi yang mendapatkan remisi vonis bebas.

BNNK BONE

“Remisi kepada 3.500 tahanan juga berdampak kepada masing-masing lapas, dimana lapas dapat menghemat biaya operasional sebanyak 4,5 milyar selama 5 bulan,” Ungkap Imam saat hadir di Gubernuran, Rabu, 15 Agustus 2018.

Pada kesempatan yang sama, Pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono mengungkapkan bahwa kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel untuk meminta kesediannya memberikan remisi bagi para napi di lapas pada HUT RI di tanggal 17 Agustus mendatang.

“Saya pastikan akan hadir di pemberian remisi di lapas pada 17 Agustus mendatang kepada 3500 tahanan, bahkan ada yang langsung dibebaskan,” terang Sumarsono.

Ahmad Rusli

 

 

Komentar

News Feed