oleh

Danny Pomanto Pimpin Geladi Resik Upacara Bendera di Dua Tempat Berbeda

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Menjelang H-1 Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Wali Kota Makassar, Mohamad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mematangkannya dengan menggelar Gladi Resik, Kamis 16 Agustus 2018.

Dimana, pada tahun ini, Pemerintah Kota Makassar akan melaksanakan upacara bendera di dua tempat berbeda. Tempat pertama yakni, di Lapangan Karebosi, Jalan Jenderal Sudirman Makassar.

BNNK BONE

Sedangkan, tempat kedua yaitu di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur Makassar. Terkhusus di Anjungan Pantai Losari, upacara pengibaran bendera digelar di atas laut dimana akan dilaksanakan tepatnya di atas ponton terapung.

Danny pada Gladi resik yang dilaksanakan pagi tadi mengecek semua kesiapan dan kelengkapan upacara pengibaran bendera. Gladi Resik turut dihadiri oleh puluhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan Lurah lingkup pemkot beserta anggota Paskibraka Makassar yang bertugas mengibarkan sang saka merah putih.

“Khusus di atas ponton nanti akan ada juga prosesi pengibaran bendera. Dilakukan dengan pemasangan bendera merah putih yang terpancang di laut,” ujar Danny.

Danny menambahkan, ia selanjutnya akan menyerahkan bendera kepada dua orang flying boarder untuk selanjutnya diangkat dan diletakkan pada tiang yang terpancang.

“Selain itu, besok juga akan ada persembahan kado untuk rakyat berupa maket new Balaikota yang dilaunching besok pada semarak pengibaran merah putih di lokasi tersebut,” tutup Danny

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed