oleh

Pimpin Upacara di Losari, Danny Pomanto Perkenalkan New Maket Balaikota

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohamad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memimpin upacara HUT ke-73 Republik Indonesia di Anjungan Pantai Losari Makassar, Jumat 17 Agustus 2018.

Dalam upacara kali ini, bendera merah putih dikibarkan di atas laut dengan menggunakan peralatan fly board.

BNNK BONE

Danny tampak menyerahkan bendera kepada dua orang flying boarder untuk selanjutnya diangkat dan diletakkan pada tiang yang terpancang. Bendera merah putih dikibarkan berjejer di atas 10 tiang. Formasi tiang yang tertancap di atas laut memiliki simbol 7 dan 3 yang bermakna HUT kemerdekaan ke-73.

Kapal Phinisi yang menjadi simbol keperkasaan pelaut Bugis Makassar juga tampak terparkir di sekitar perairan tempat bendera dikibarkan.

Danny mengatakan pengibaran bendera merah putih sengaja digelar di Pantai Losari, karena Pantai Losari yang menjadi ikon Makassar sebagai water front city. Hadirnya nelayan juga menggambarkan kekayaan Maritim Makassar.

“Bentuk kecintaan kami kepada bangsa Indonesia yang kaya dengan potensi maritimnya. Kami berterima kasih juga kepada para nelayan yang senantiasa turut berpartisipasi dalam kemerdekaan Indonesia,” kata Danny dalam sambutannya.

Pengibaran bendera merah putih pada pagi tadi juga dirangkaikan dengan dilaunchingnya New Maket Balaikota.

Bangunan New Balaikota nantinya akan menjadi pusat perkantoran di Makassar. Mulai dari kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) hingga kantor pelayanan publik.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed