oleh

Hari Ini Tol Layang Dikerja, Jalan Pettarani Ditutup Dua Jalur

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Dalam rangka pengerjaan proyek Jalan Tol Layang A.P Pettarani Makassar, PT Bosowa Marga Nusantara (PT. BMN) sebagai pemenang dan pengelola proyek memberlakukan penutupan satu jalur pada masing-masing arah (dari arah Jalan Alauddin dan Tol Reformasi) per hari ini, Sabtu 18 Agustus hingga 22 bulan ke depan.

Penutupan ini merupakan bagian dari Traffic Management pembangunan Jalan Tol Layang A.P Pettarani yang dikerjakan oleh PT. Wijaya Karya Beton TBK.

BNNK BONE

Direktur BMN, Anwar Toha beberapa waktu lalu mengatakan akan menutup dua ruas Jalan A.P Pettarani dari arah selatan ke utara dan dari utara ke selatan.

“Penutupan mungkin dilakulan pada malam hari, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan AP. Pettarani,” terang Anwar.

Anwar berharap, warga pengguna jalan dapat menyesuaikan rute dan waktu perjalanan untuk mengurangi beban lalu lintas di Jalan A.P Pettarani terutama pada jam puncak kemacetan lalu lintas.

“Penutupan lajur mutlak diperlukan untuk area kerja pelaksanaan pekerjaan pondasi Bore Pile dan Pile Cape. Sebagai aktivitas awal, setelah dilakukan penutupan akan dilakukan pembongkaran barrier, pembersihan pangkal pohon dan galian atau perataan tanah area median,” ungkapnya.

“Kalau misalnya ada bagian yang sudah layak dibuka, maka akan dibuka. Tapi tentu tidak bisa langsung dibuka semua. Sehingga orang yang berlalu lalang bisa luas aktifitasnya,” imbuhnya

AHMAD RUSLI

Komentar

News Feed