oleh

Berbekal CCTV, Polisi Ringkus Pelaku Pemboman Gereja Toraja Masale

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ledakan terjadi di Gereja Toraja Masale, Jalan Adyaksa Baru Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakukang Makassar, Selasa 21 Agustus 2018 sekitar pukul 05.00 Wita.

Ledakan tersebut berasal dari benda yang diduga bom molotov yang dilempar pria tak dikenal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

BNNK BONE

Ledakan tersebut cukup mengagetkan warga sekitar yang mengakibatkan kebakaran pada pintu samping dan ventilasi gereja.

Kasi Humas Polsek Panakukang Makassar, Brikpka Ahmad Halim mengungkapkan bahwa ledakan tersebut dilakukan oleh pria berinisial JP (18) yang diduga karena motif sakit hati.

Aksi pelaku diketahui direkam oleh CCTV yang berada di sekitar Gereja Toraja Masale. Sehingga anggota Polsek Panakukang mengecek langsung aksi pelaku.

“Berdasarkan dari rekaman itu, pelaku melakukan aksinya dengan memanjat tembok pagar dengan membawa botol yang berisikan bahan bakar berupa bensin. Kemudian pelaku membuka tutup botol dan membakar menggunakan korek setelah itu dilempar ke lantai depan pintu gereja dimana tempat tersebut memiliki gardu listrik sehingga kabel instalasi dan pengaman kuseng sebagian terbakar ,” terang Bripka Ahmad Halim.

Kemudian dari hasil rekaman CCTV, anggota Polsek Panakukang juga melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sidik jari yang tertempel di botol tersebut.

Dari hasil interogasi pelaku, ia mengaku bahwa benar dirinya telah merencanakan peledakan itu sejak Kamis lalu.

“Pelaku juga merupakan residivis, yang pernah ditangani Polsek Panakukang karena kasus jambret,” tambahnya.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed