oleh

Danny Pomanto Hadiri Penyerahan Sapi Kurban Komunitas Bersih Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto hadiri acara penyerahan hewan kurban yang dilaksanakan oleh sahabat Komunitas Makassar Bersih (Kombes), di Biring Romang, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 23 Agustus 2018.

Penyerahan terebut, disaksikan oleh Ketua Kombes Makassar dan segenap warga setempat.

BNNK BONE

Danny Pomanto, sapaan akrab Walikota Makassar, mengatakan hewan kurban yang diserahkan ini khusus untuk seluruh warga sebagai wujud silaturahmi.

“Ada 1 ekor sapi yang diserahkan. Karenanya, Inti dari makna berkurban memiliki dua fungsi yakni sebagai ibadah dan sosial,” cetusnya.

Dijelaskannya, fungsi ibadah yang dilakukan untuk melaksanakan sekaligus mencari ridho dari Allah SWT guna mempertebal rasa keimanan maupun ketakwaan.

“Sedangkan berkurban sebagai fungsi sosial untuk meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, terutama terhadap saudara-saudara kita yang hidup dalam kekurangan. Dengan berkurban, kita pun memiliki rasa empati untuk membantu saudara kita yang membutuhkan pertolongan,” jelasnya.

Selain itu, Danny pun meminta doa masyarakat agar disisa masa jabatan pertamanya sebagai Wali Kota Makassar agar tetap sehat dan menjalankan tugasnya yakni membawa Makassar menjadi Kota dunia yang dua kali tambah baik.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed