oleh

Ruko Tiga Lantai di Makassar Terbakar, Ayah dan Anak Tewas

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Kebakaran besar kembali terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kali ini sebuah rumah toko (Ruko) berlantai tiga di Jalan Andalas, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar ludes dilalap api, Rabu, 12 September 2018 dini hari tadi.

Informasi yang dihimpun Bonepos.com, akibat peristiwa itu, pemilik rumah, Yudi 52 tahun yang saat itu tengah berada di lantai 2 ruko bersama dengan Vita, 15 tahun putrinya, ikut tewas dalam kebakaran tersebut.

BNNK BONE

Menurut Ketua RW setempat, Rahmat, kebakaran yang menewaskan bapak dan anak itu diketahuinya setelah sejumlah warga setempat yang sedang nongkrong, melihat api berkobar di sebuah rumah toko yang menjual alat elektronik dan mekanik itu.

Baca Juga: Lagi, Kebakaran di Jalan Bulukunyi Makassar 3 Korban Tewas

“Anak-anak muda itu langsung ke rumah sampaikan (kebakaran). Jadi saya langsung ke lokasi dan melihat api menyala di lantai dua,” ungkapnya kepada wartawan.

Dijelaskan Rahmat, nyawa keduanya tak bisa diselamatkan, meski pihak pemadam telah berupaya keras memadamkan api secepatnya. Kedua korban tak bisa selamat dari kebakaran lantaran terjebak dalam ruko.

“Istri korban berhasil selamat, dimana saat itu dia melompat dari atas Ruko, dan saat itu pula langsung dilarikan ke Rumah Sakit Stella Maris,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Operasional Damkar Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, pihaknya menerjunkan 11 unit armada damkar ke lokasi. Api berhasil dijinakkan sekira satu jam kemudian.

Penulis: Ahmad Rusli

Komentar

News Feed