oleh

Perjuangkan Guru Honor, Sahabat Guru Nusantara Gelar Aksi Damai

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Sebanyak 2300 guru honor se-Makassar raya yang tergabung dalam lembaga Sahabat Guru Nusantara menggelar aksi damai dalam kegiatan Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu 16 September 2018.

Aksi damai itu dikemas dalam penandatanganan petisi dari seluruh guru yang ikut serta dalam aksi menuntut pengangkatan guru honor K2 menjadi guru tetap secepatnya.

BNNK BONE

Ketua Umum Sahabat Guru Nusantara Sulsel, Muskar, mengungkapkan bahwa ia merasakan ada sesuatu yang tidak menjadi kepastian dalam proses pengangkatan guru tetap selama ini. Ia mengatakan, kebijakan yang dirasakan selama ini tidak berpihak kepada guru.

“K2 itu harus diangkat. Dari pemerintahan sebelumnya hingga pemerintahan sekarang nasib 1 juta guru honor di negeri ini belum jelas pengangakatannya. Padahal mereka telah melalui jenjang dan pengabdian yang panjang,” katanya.

Ia melanjutkan, regulasi harus secepatnya diubah oleh pemerintah demi keberpihakan nasib guru. Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa sejatinya haruslah dimuliakan bukan dibebani dengan kebijakan yang nyata-nyata merugikan.

Muskar berjanji, dari hasil tandatangan petisi pada pagi tadi di depan Monumen Mandala Makassar akan dibentangkan di depan Istana Negara atau DPR RI Jakarta dalam waktu dekat, sekitar Bulan Oktober mendatang.

“Banyak saudara saudara kita dari daerah lainnya yang ikut aksi hari ini seperti dari Maros, Gowa dan Jeneponto bersedia berangkat ke Jakarta guna menuntut hak guru. Kami sebelumnya juga sudah berdiskusi dengan wali kota Pak Danny beliau setuju kami para honor diangkat, tetapi kan kebijakan pengangkatan ada di pusat,” tambahnya.

Reporter: Ahmad Rusli

Komentar

News Feed