oleh

Ini Daftar Korban Tsunami Sulteng Dirawat di RS Wahidin Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Pasca gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah  (Sulteng), ratusan pasien di rujuk ke Makassar untuk mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit di Kota Makassar, salah satunya, ialah Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudiro Husodo yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea Makassar.

Berdasarkan pantauan bonepos.com, Rabu 3 Oktober 2018, sekira pukul 11.00 Wita sebanyak 94 pasien yang telah dirawat, dari jumlah 94 pasien tersebut, 64 masih dalam tahap perawatan, adapun yang pulang atau sudah dijemput keluarga 30 orang dan meninggal 2 orang. Sedangkan jumlah pasien laki-laki sebanyak 43 orang, perempuan 51 orang.

BNNK BONE

Para pasien korban gempa dan tsunami tersebut dievakuasi menggunakan pesawat Hercules dari Palu menuju Makassar.

Saat ini, para pasien dirawat di pusat jantung terpadu, Instalasi Gawat Darurat  (IGD), sementara beberpa pasien mengalami trauma, patah tulang dan kerusakan jaringan di bagian tubuh.

Berikut ini beberapa nama pasien korban gempa dan tsunami Kota Palu-Donggala Sulteng menurut petugas medis di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar per 3 Oktober 2018 yang dirangkum bonepos.com:

1. A. Gani Natsir
2. Abdul Rahman
3. Adrian Pradita Amsyari
4. Afsan Hafsi
5. Akbar
6. Alfisar
7. Andi Tenri
8. Aniar
9. Anis
10. Arnold

Laporan: Ahmad Rusli

Komentar

News Feed