oleh

Bantu Korban Gempa, Lazismu Kirim 10 Truk Logistik ke Sulteng

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Muhammadiyah Sulsel mengirim 10 Truk bantuan logistik bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Lazismu bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulsel dengan tema “Pos Pendukung Aksi Bersama Untuk Sesama” itu merespon cepat atas gempa yang terjadi di Sulteng.

BNNK BONE

Koordinator Lazismu Wilayah Sulsel, Dr Mustari Bosra mengaku bahwa sejak terjadinya bencana gempa dan tsunami di Palu kami telah mengirimkan surat instruksi ke Pimpinan Muhammadiyah dan AUM se-Sulsel agar memberikan bantuan kemanusiaan ke lokasi gempa.

“Posko bantuan ini dipusatkan di Pusat Dakwah Muhammadiyah Sulsel,” ungkapnya, Kamis 4 Oktober 2018.

Terpisah disampaikan, Manager Area Lazismu Sulsel Ahmad Hunain mengatakan, sejauh ini sudah ribuan logistik yang dikirim melalui jalur darat.

“Bantuan tersebut datang dari warga Muhammadiyah, sekolah-sekolah Muhammadiyah dan seluruh masyarakat Sulsel yang tak bisa kami sebutkan semua,” tambahnya.

Ia menambahkan, bantuan tersebut dikemas dan dikirim menggunakan Truk yang berjumlah 10 truk.

“Kalau star dari Makassar ada 3 Truk, muatan 1000 kubik ada juga star dari Kabupaten/Kota dan jumlahnya semua yg berangkat ada 10, ada juga mobil Ambulans 3 dan relawan Insya Allah tim Medis tambahan Perawat dan Dokter bedah akan segera berangkat juga dalam waktu dekat ini, jadi bantuan ini akan terus kami lakukan dalam beberapa gelombang hingga sampai pada tahap Recovery ” tambahnya.

Sekretaris DPD IMM Sulsel ini menambahkan, untuk bantuan dikirim ini bermacam-macam mulai sembako, pakaian layak pakai, popok, genset, terpal, karpet, Hygiene Kit, Family Kit selimut, air dos dan bantuan lainnya.

“Kami juga kumpulkan uang tunai,” tambahnya.

Dengan demikian, ia mengucapkan banyak terima kasih atas seluruh bantuan masyarakat atas kepercayaannya terhadap Lazismu Sulsel.

Penulis: Ahmad Rusli

Komentar

News Feed