oleh

2 Ribu Personel Polri Diterjunkan Amankan F8 di Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Makassar International Eight Festival atau biasa disebut F8 akan dihelat 10-14 Oktober 2018 mendatang. Berbagai kesiapan panitia terus dilakukan untuk menyambut para tamu baik dalam maupun luar negeri yang akan meramaikan acara ini.

Termasuk dalam hal keamanan, pagi tadi sekitar pukul 07.00 Wita bertempat di Anjungan Pantai Losari telah dilaksanakan apel gelar pasukan persiapan pengamanan. Selasa 9 Oktober 2018. Sebanyak 2040 personil gabungan diterjunkan untuk mengamankan kegiatan ini.

BNNK BONE

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Walikota Makassar Ir.Moh. Ramdhan Pomanto yang akrab dengan sapaan Danny Pomanto . Hadir pula Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar SIK, SH, MH, Dandim Tabes 1408 BS, beserta Pejabat Utama Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar.

Dalam amanatnya, Danny Pomanto mengatakan tanda-tanda persiapan pengamanan telah nampak sejak jauh hari, Polda dan Polrestabes Makassar sangat konsent dalam hal ini.

“Dukungan yang kuat dan total dari Polri dan TNI serta instansi terkait sudah tertuang dalam kegiatan ini”, ujar Danny.

Lanjut Danny, “Terima kasih saya ucapkan semoga Allah SWT memberikan Rahmat dan Hidayahnya kepada kita dan Insya Allah kita berdoa semoga acara ini berlangsung dengan baik dan aman,” imbuhnya.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan Tactical Wall Game yaitu penjelasan mengenai cara bertindak personil saat melakukan pengamanan yang diarahkan langsung oleh Kabag Ops Polresatbes Makassar Kompol Dwi Bachtiar Rivai SIK.

Penulis: Ahmad Rusli

Komentar

News Feed