oleh

Pesat Gatra 93 Kirim Bantuan 7 Truk Logistik ke Palu

BONEPOS.COM, MAKASSAR— Gempa dan Tsunami palu sudah hampir 2 pekan berlalu, namun duka dan kepekaan publik masih terus mengalir.

Provinsi Sulawesi Tengah Palu-Donggala-Sigi hancur diterjang Gempa yang cuma berselang 34 menit disusul Air Bah yang dikenal dengan Tsunami menghantam pesisir pantai dan masuk ke pemukiman Warga.

BNNK BONE

Sejauh ini, sudah hampir 2500 jiwa diklarifikasi meninggal dunia akibat musibah ini serta ribuan orang luka-luka.

Kejadian ini mengetuk pintu hati setiap orang bukan hanya dari dalam negeri namun dari luar negeri juga,
di Polda Sulsel Alumni Akpol angkatan 93 bersama bersatu peduli dan membantu korban Gempa -Tsunami Palu-Donggala-Sigi Sulawesi Tengah.

Sekitar 7 (tujuh) Unit Truck berisi bahan makanan, air mineral, selimut, tikar yang merupakan hasil penggalangan dana Alumni Akpol Angkatan ’93 (Pesat Gatra) diangkut dan dilepas dari Polda Sulsel (Pukul 17.10, 11/10/18) dengan pengawalan Satuan PJR Ditlantas Polda Sulsel menuju Ke Polda Sulawesi Tengah, yang dimana rencananya akan diterima langsung oleh Dirbinmas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol. Hondawan Sik. (12/10/18).

Alumni AKPOL ’93 (Pesat Gatra) sepakat dan bergerak bersama untuk Palu-Donggala-Sigi, kepedulian ini merupakan wujud rasa solidaritas antar sesama manusia tanpa memikirkan pangkat dan jabatan mereka yang ada di Palu.

“Kami tergerak karena kami tau kondisi disana sangat membutuhkan uluran tangan setiap orang, bukan hanya dari kami, kami hanyalah sekelompok manusia-manusia peduli akan nasib saudara-saudara kita yang ada di Palu-Donggala-Sigi, Kami sebagai anggota polri yg merupakan alumni akpol 1993 juga mengambil bagian untuk berpartisipasi membantu saudara-saudara kita di Palu-Donggala-Sigi.” Ujar KOMBES POL. Yohanes Ragil (Karo SDM Polda Sulsel) salah satu alumni angkatan 93 Pesat Gatra.

Dalam pelepasan bantuan ini dihadiri pula oleh beberapa pejabat Utama Polda Sulsel yakni Kombes Pol. Yohanes Ragil Heru Susetyo  (Karo SDM Polda Sulsel), Kombes Pol. Agus Wijayanto (Dirlantas Polda Sulsel), Kombes Pol. Dikcy Sondani (Kabid Humas Polda Sulsel) dan AKBP.Ucu Supriyadi, SIK (Kasubdit 1 Ditnarkoba Polda Sulsel).

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed