oleh

Begini Cara Komunitas Sinergi untuk Palu Galang Donasi Kemanusiaan

BONEPOS.COM, MAKASSAR,— Kolaborasi Komunitas yang menamakan diri “Sinergi Untuk Palu” membuka lapak bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi di Anjungan Pantai Lossari, Minggu (14/10/2018).

Beda dengan komunitas atau organisasi lainnya, pada kegiatan ini menggunakan media Galon sebagai tempat pengumpulan uang donasi. Hal itu disampaikan Muh. Akhsan Alimuddin, Founder Galonin Koin salah satu komunitas yang tergabung dalam kegiatan tersebut.

BNNK BONE

Ia menyampaikan penggunaan media galon bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan memanfaatkan bahan bekas.

“Kami menerima sumbangan sekecil apapun, meskipun itu hanya koin yang biasa disepelekan, kami juga memanfaatkan galon bekas sebagai media, tujuannya tak lain agar lingkungan kita terjaga,” ungkap Akhsan sapaan akrabnya.

Selain pengalangan dana, Sinergi untuk Palu juga memberikan pelayanan kesehatan dan membuka lapak baca secara gratis. “Kita juga memberikan pemeriksaan tekanan darah dan lapak baca secara gratis,” lanjutnya.

Berbagai komunitas juga turut bergabung dalam kegiatan tersebut, seperti 3CM, Kawan Bangsa, ISportpreneur, IYG dan Pemuda Menyapa. Pada kegiatan tersebut, terkumpul donasi Rp. 309.600,- yang kemudian akan disalurkan ke Korban gempa Sulteng.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed