oleh

Bela Kepentingan Masyarakat, Ketum IGI: Djaya Jumain Peduli Orang Lain

BONEPOS.COM, MAKASSAR,— Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim menilai sosok Djaya Jumain sebagai orang yang memiliki kepedulian tinggi dalam memperjuangan hak dan kepentingan rakyat kecil.

“Salah satu bukti kepedulian Djaya Jumain terhadap orang lain adalah dia banyak terlibat dalam membela hak-hak sipil warga, di semua aspek,” kata Ramli Rahim.

BNNK BONE

Djaya Jumain saat ini diketahui juga menjadi salah satu pendiri dan Ketua Lembaga Perlindungan Hak-hak Sipil (LPHS) Makassar. Lembaga ini banyak melakukan pendampingan terhadap warga yang mengalami kesulitasn saat berhadapan dengan birokrasi di bidang kesehatan hingga pemerintahan.

LPHS juga selalu membuka ruang pengaduan bagi warga yang mengalami perlakuan tidak adil dan selanjutnya ditindaklanjuti ke instansi terkait, seperti saat menerima pengaduan dari seorang pelajar yang menjdi korban penganiaaan oknum kepala sekolah.

“Memperjuang hak warga menjadi ladang pengabdian kami selama ini. Kami selalu menerima pengaduan warga yang terdzalimi, dari sana kami melihat banyak warga mendapat perlakuan diskriminatif di berbagai sektor pelayanan publik,”terang Djaya Jumain yang saat ini juga berkecimpung di dunia politik dan menjadi sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel.

Djaya Jumain menyatakan, dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat. “Saya secara pribadi tidak pernah merasa tenang kalau mengetahui ada orang yang didzalimi haknya,” pungkas calob anggota legislatif untuk DPRD Gowa dari daerah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Barombong ini.

ANDI DEDHY

Komentar

News Feed