oleh

KM Lestari Karam di Perairan Selayar, Dana 30 M Ikut Hanyut

BONEPOS.COM, SELAYAR – Sebanyak 30 Miliar gaji ke 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) serta dana BOS,  ikut hanyut pada insiden Kapal Motor (KM) Lestari yang karam di perairan Selayar, Selasa 3 Juni 2018.

Demikian diungkapkan Pemimpin Group Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan. Kata dia, kerugian yang dialami tidak saja dana yang tenggelam, tapi juga mobil brankas satu unit, karyawan bank Sulselbar, sekuriti dan pihak kepolisian.

BNNK BONE

Ia juga menyebutkan bahwa, pihaknya memang rutin mengirim dana via laut. Namun insiden ini diluar dari dugaan.

“Memang sudah rutin kami mengirim dana via laut, dan apa yang terjadi hari ini di luar dugaan. Namun, semua uang yang tenggelam sudah dijamin Askrida,” kata Irmayanti kepada wartawan.

Meski begitu, pihaknya memastikan bisnis Bank Sulselbar aman di area Selayar.

Sebagaimana diberitakan, Kecelakaan kapal motor penyebrangan fery KM Lestari Maju yang berlayar dari kabupaten Bulukumba menuju Kepulauan Selayar, Selasa 3 Juli 2018 sekira pukul 12.30 Wita tadi.

Diketahui, KMP Lestari Maju berlayar dari pelabuhan Bira Kabupaten Bukukumba dengan tujuan Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar pukul 10.00 Wita siang tadi.

Sekira pukul 13.40 wita, mengalami trabel yakni air masuk ke dek lantai bawah saat masih dalam pelayaran. Sehingga KMP lestari Maju merapat ke pantai Pabbadilan Desa Bungayya Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kapolres Kep. Selayar, AKBP Syamsul Ridwan mengatakan, penumpang yang berada di kapal panik dan melompat keluar dari kapal sambil mengenakan pelampung

“Kapal penyebrangan memuat kendaraan mengalami mati mesin dan kebocoran di bagian lambung kapal,” kata Syamsul Ridwan, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Bonepos (Selasa, 3/7).

(Iwan Taruna)

Komentar

News Feed