oleh

Jaksa Masuk Sekolah, 14 SMA di Selayar Dibekali Hukum dan Pengenalan Narkoba

BONEPOS.COM, SELAYAR — Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat Kejaksaan Tinggi SulSel bekerjasama dengan Biro Hukum Pemprov Sulsel kembali melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah dengan tema Kenali Hukum Jauhi Hukuman. Pelaksanaan Jaksa Masuk sekolah ini dihadiri perwakilan 14 Sekolah Menengah Atas Sederajat yang dilaksanakan di SMKN 3 Benteng Kepulauan Selayar, Jumat tanggal 28 September 2018.

Pada pelaksanaan kegiatan ini Kasi Penkum dan Kasi B pada Asisten Intelijen Kejati SulSel menjadi pembicara pada kegiatan tersebut dengan memberi pemahaman tentang Hukum dan Pengenalan Narkoba, Bahaya dan upaya dalam menghindarinya demi mewujudkan generasi kenal Hukum dalam rangka terbebas dari penyalahgunaan hukum. Dihadiri oleh 150 siswa siswi utusan persekolah dari 14 SMU di Kabupaten Selayar.

BNNK BONE

Kasi Penkum Kejati Sulsel, Salahuddin mengatakan pPelaksanaan kegiatan ini guna membentuk generasi yang mumpuni dan mampu menjadi Generasi penerus. Jaksa Masuk Sekolah kali ini yang ke 11 kalinya dilakukan setelah sebelumnya dilaksanakan di beberapa Kota Kabupaten di daerah Sulsel yakni Bone, Sinjai, Bulukumba, Pare Pare, Soppeng, Wajo, Makassar dan Bulukumba.

“Kedepan Tim Penerangan Hukum kejati akan terus bergerak ke kabupaten kabupaten guna memberi pemahaman menyangkut Kenali Hukum Jauhi Hukuman menyangkut Narkoba,” ujarya.

Jaksa Masuk Sekolah merupakan program bimbingan masyarakat Hukum sekaligus menjadi upaya Kejaksaan dalam rangka mewujudkan JAGA NEGERI (Jaksa Garda Negeri) demi mendukung program pemerintah yakni Indonesia Bebas Narkoba.

ANDI ILHAM

Komentar

News Feed