oleh

KONI Selayar Tegaskan Sinjai Tuan Rumah Porprov 2022

BONEPOS. COM,  SELAYAR— Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Selayar secara tegas menolak keputusan tuan rumah bersama Bulukumba dan Sinjai pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) atau Porda XVII tahun 2022 mendatang.

Sebagaimana keputusan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang ditandatangani pada Jumat (28/9/2018). SK itu terkait tuan rumah pelaksanaan Porprov.

BNNK BONE

“Soal tuan rumah bersama kami dari KONI Selayar tidak setuju dan tetap konsisten pada hasil musyawarah atau rapat anggota KONI beberapa waktu lalu,” tegas Sekretaris KONI Kepulauan Selayar, Abd Wahab saat ditemui disalah satu Warkop di Pinrang, Minggu malam (29/9/2018).

Menurut Wahab, pada rapat anggota KONI Provinsi Sulawesi Selatan yang dihadiri oleh pengurus KONI Kabupaten/Kota itu hanya menetapkan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah dan cadangannya adalah Bulukumba.

“Bukan tuan rumah bersama. Tapi Sinjai yang sah sebagai tuan rumah dan itu ditetapkan pada rapat anggota KONI,” bebernya.

Apabila Porprov XVII 2022 mendatang ada di dua Kabupaten dilaksanakan, maka tambah Wahab, kontingen dan atlet akan kesulitan dan itu sudah dipikirkan secara matang. “Sehingga kita tidak setuju bila diadakan tuan rumah bersama. Harus Sinjai saja,” tegasnya lagi.

Lebih jauh Wahab membeberkan bahwa, pihaknya mengaku sudah melakukan komunikasi dengan dengan beberapa pengurus KONI Kabupaten / Kota, membicarakan terkait persoalan tuan rumah bersama Porprov 2022 mendatang. Hasilnya kata Wahab, sepakat bila Kabupaten Sinjai yang harus tuan rumah.

“Kita sudah berkomunikasi degan pengurus KONI lainnya. Pendapat KONI lain, kita sepakat menolak menjadi tuan rumah bersama, tetap kita komitmen Sinjai sebagai tuan rumah Porprov sesuai keputusan rapat anggota KONI sebelumnya,”  tandasnya.

Sementara persoalan Surat Keputusan (SK) yang telah ditandatangi Gubernur Sulsel dikatakan Wahab, bahwa hal tersebut Gubernur dalam hal ini tentu masih akan mengeluarkan pertimbangan. “Saya rasa pak Gubernur akan mempertimbangkan itu. Karena ini memang hasil musyawarah yang resmi,” katanya.

“Seharusnya harus konfirmasi dengan KONI Sinjai yang ditetapkan sebagai tuan rumah. Paling tidak kan Sipakalebbi, Sipakatau. Karena sudah formal, dan resmi bahwa Sinjai ditetapkan sebagai tuan rumah berdasarkan hasil rapat anggota KONI,” tutup Wahab.

Sebelumnya, KONI Kota Palopo dan KONI Luwu juga sepakat tidak akan ambil bagian pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) atau Porda XVII tahun 2022 mendatang.

“Kalau keputusannya seperti itu, Palopo dan Luwu sudah sepakat tidak akan ikut ambil bagian,” kata Ketua KONI Palopo, Hairul Salim yang diiyakan Ketua KONI Luwu, Astamanga Azis.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed