oleh

Asosiasi Driver Sinjai Mengaduh ke DPRD Terkait Operasional Bus Damri

-Sinjai-508 views
Asosiasi Driver Sinjai Mengaduh ke DPRD Terkait Operasional Bus Damri

BONEPOS.COM, SINJAI – Asosiasi Driver Sinjai (ADS) mendatangi pihak DPRD Sinjai guna menyampaikan aspirasi terkait operasional Bus Damri yang dianggap mengurangi pendapatan para supir angkutan antar kota, Jum’at 13 Oktober 2017.

Aspirasi para supir angkutan kota yang tergabung dalam Asosiasi Driver Sinjai (ADS) ini, diterima langsung oleh Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar bersama Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Hj. Andi Kartini yang menghadirkan pihak Dinas Perhubungan Sinjai, yakni Plt. Kepala Dinas Perhubungan, H. Firdaus .

BNNK BONE

Dalam penyampaian aspirasi ini pihak ADS menagih janji atas keputusan rapat sebelumnya yakni penertiban terhadap supir damri yang mengambil penumpang diluar halte, serta penentuan tarif damri yang dianggap tidak tepat.

Senada dengan Wakil Ketua II DPRD Sinjai Hj. Andi Kartini, Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan, H.Firdaus menyampaikan bahwa operasionalisasi bus damri ini hanya sementara, karena bus damri ini hanya berfungsi sebagai angkutan perintis, dan operasionalisasi damri sebagai angkutan perintis ini akan dihentikan jika seluruh angkutan antar kota di Kabupaten Sinjai telah terlegalkan dengan memenuhi izin trayeknya .

Olehnya itu H. Firdaus menyarankan kepada para supir angkutan untuk membentuk sejenis badan usaha seperti koperasi guna memudahkan pengurusan perizinan trayek angkutan umum di Kabupaten Sinjai yang akan difasilitasi oleh Dinas Perhubungan, dan hal ini pun disanggupi oleh para perwakilan supir angkutan kota.

Bahkan Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar pada kesempatan ini menyatakan siap terlibat langsung dalam upaya memfasilitasi pengurusan perizinan trayek para supir angkutan kota ini jika hal tersebut memungkinkan untuk dilaksanakan.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed