oleh

Hari ini Berkas Perseorangan IYL-Cakka di Sinjai Mulai di Verifikasi Faktual

Hari ini Berkas Perseorangan IYL-Cakka di Sinjai Mulai di Verifikasi Faktual
Ketua KPU Sinjai saat menyerahkan dokumen syarat perseorangan untuk di verifikasi faktual

BONEPOS.COM, SINJAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai menyerahkan dokumen syarat dukungan calon perseorangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ke PPS melaui PPK, Senin 11 Desember 2017 malam.

Penyerahan ini merupakan jenjang untuk melakukan Verifikasi Faktual di tingkat PPS pada tanggal 12 Desember 2017 hari ini.

BNNK BONE

Sebelum penyerahan berkas dukungan perseorangan tersebut, ketua Divisi Teknis KPU Sinjai, Muhammad Naim, terlebih dahulu memberikan bimbingan teknis kepada seluruh PPK dan PPS tentang tata cara melakukan Verifikasi Faktual pada berkas dukungan perseorangan tersebut.
 
Didepan seluruh PPK dan PPS Se-Kabupaten Sinjai, Naim menjelaskan bagaimana tata cara memverifikasi faktual.

“Pertama, PPS mendatangi rumah pendukung sesuai dengan alamat KTP yang ada dilampiran B1 KWK Perseorangan. Kemudian, pendukung yang tidak bisa ditemui PPS, berkoordinasi dengan LO atau Penghubung pasangan calon untuk dikumpulkan di satu tempat. Dan yang terakhir, PPS menunggu di sekretariat PPS sampai masa verifikasi faktual berakhir,” jelas Naim.

Sementara itu, Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin berharap agar PPS yang akan melakukan proses verifikasi faktual, dapat bekerja secara profesional dan tetap berpedoman pada regulasi serta melakukan kordinasi dengan panwascam.

“Harapan kami pada proses verfikasi ini, PPS yang akan melakukan verikasi faktual harus berpedoman pada regulasi yang ada serta tetap berkoordinasi dengan panwascam. Selain itu, harapan kami ke masyarakat agar semua proses ini betul-betul dikawal. Sehingga, ada kontrol bagi penyelenggara kami di tingkat bawah,” jelas Arsal.

Sekedar diketahui jumlah berkas dukungan perseorangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur IYL-Cakka yang diserahkan KPU Sinjai ke PPS melalui PPK, tetap sesuai berita acara yang di tandatangani oleh ketua KPU Sinjai saat menerima berkas perseorangan oleh Ketua KPU Propinsi Sulsel, pada tanggal 8 Desember 2017, yang jumlahnya 7.711.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed