oleh

Gelar Tatap Muka dengan Tenaga Pengajar, Ini yang Disampaikan Sabirin

-Sinjai-420 views

BONEPOS.COM, SINJAI – Bupati Sinjai melakukan Tatap Muka dengan Guru dan Tenaga Kependidikan Non PNS serta mengukuhkan Forum Komunikasi Tenaga Sukarela (FOKUS) yang bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Selasa 9 Januari 2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya, Kabag Humas, dan Para Guru PAUD,TK,SD, dan Guru SMP.

BNNK BONE

Dalam sambutannya Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya, S.Sos menyampaikan bahwa menjadi seorang guru adalah suatu pilihan pengabdian yang luar biasa, profesi guru yang penuh dengan ladang pahala. Tidak ada profesi karir atau prestasi yang dicapai tanpa campur tangan seorang guru.

“Kalau ada yang mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Sinjai tidak peduli dengan nasib kalian sebagai tenaga Non PNS adalah tidak benar karena faktanya setiap tahun pemerintah Kabupaten Sinjai selalu mengajukan formasi untuk penerimaan CPNS dengan formasi terbanyak untuk Guru dan Tenaga Kesehatan. Hanya saja kita perlu memaklumi bersama bahwa kebijakan penerimaan CPNS berada pada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan teraebut, bupati mengajak kepada seluruh yang hadir untuk berdoa semoga tahun 2018, Formasi Penerimaan CPNS untuk Pemerintah Daerah segera dibuka.Tanda-tandanya sudah ada, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah meminta Pemerintah Daerah menyampaikan kebutuhab PNS tahun 2018, paling lambat akhir Januari 2018 dan kembali Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan adalah formasi yang terbanyak yang akan segera kita usulkan.

Tahun ini, melalui Dinas Pendidikan, tenaga guru dan tenaga kependidikan Non PNS juga akan dibuatkan payung hukum dan mudah-mudahan ada insentif yang meskipun jumlahnya belum memadai tetapi hal tersebut adalah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sinjai terhadap pengabdian mereka untuk terus meningkatkan derajat pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati meresmikan dan mengukuhkan pengurus serta anggota Forum Komunikasi Tenaga Sukarela (FOKUS).

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed