oleh

Tindak Lanjuti Aspirasi Penyuluh Pertanian, Komisi III DPRD Sinjai Konsultasi ke Pemprov

-Sinjai-522 views
Tindak Lanjuti Aspirasi Penyuluh Pertanian, Komisi III DPRD Sinjai Konsultasi ke Pemprov

BONEPOS.COM, SINJAI – Menindak lanjuti aspirasi penyuluh pertanian tingkat kecamatan, Komisi III DPRD Sinjai melakukan konsultasi ke Biro Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat 26 Januari 2018 di kantor Gubernur Sulsel.

Konsultasi tersebut dipimpin langsung Komisi II DPRD Sinjai, H. Abdul Salam Dg Bali beserta seluruh Anggota, Ketua Balegda DPRD Sinjai, A. Zainal Iskandar, bersama Kepala Dinas pertanian tanaman pangan, Holtikultura dan Perkebunan Sinjai, Hj. Marwatiah.

BNNK BONE

Selain itu, hadir pula Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setdakab Sinjai, Janwar, dan Bagian Hukum dan HAM Setdakab Sinjai, disambut oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Syamsul Rizal Syam.

Pada kesempatan itu, Syamsul menyampaikan berbagai hal, dalam upaya pembentukan UPTD Penyuluh ini, seperti dasar hukum, syarat, dan ketersediaan anggaran daerah jika ingin membentuk UPTD ini.

“Membentuk UPTD untuk Penyuluh di tingkat Kecamatan ini, boleh saja, namun perlu untuk mempertimbangkan beberapa hal jika hal ini memang ingin dilakukan, seperti faktor urgensix dan ketersediaan anggaran daerah, pada Dinas pertanian dalam menjalankan UPTD ini nantinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Balegda, A. Zainal Iskandar setelah konsultasi ini menyampaikan, bahwa, berdasarkan hasil konsultasi ini, pemerintah dapat membentuk UPTD ataupun tidak.

“Namun hal ini harus mempertimbangkan berbagai hal, urgensi pembentukan UPTD ini, peraturan perundang-undangan, serta garis kebijakan yang akan terbentuk nantinya,” ujarnya.

Setelah konsultasi ini, Komisi II DPRD akan menghadirkan kembali pihak-pihak terkait, dalam rapat kerja Komisi II dalam upaya memutuskan, terkait aspirasi yang dibawa oleh para Penyuluh pertanian ini.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed