oleh

Kejaksaan Ungkap Temuan di RSUD Sinjai

-Sinjai-765 views
Kejaksaan Ungkap Temuan di RSUD Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai mengungkap hasil temuannya setelah melakukan evaluasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, pada  Rabu kemarin, 31 Januari 2018.

Pada evaluasi tersebut, pihak kejaksaan menemukan beberapa pekerjaan fisik pada dinding bangunan RSUD sinjai yang mengalami keretakan serta jendela ruangan yang tidak menggunakan lapisan.

BNNK BONE

Kasi Intel Kejari Sinjai, Andi Parawansyah saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 1 Februari 2018 mengatakan, dari temuan itu, pihaknya telah memberi waktu 2 minggu kepada pihak RSUD Sinjai dan rekanannya untuk segera memperbaiki apa-apa yang telah menjadi temuan.

“Betul pak, kemarin jam dua siang kami telah melakukan evaluasi di RSUD Sinjai. Dan kami telah menemukan keretakan kecil di beberapa dinding bangunan. Selain itu, juga pada jendela ruangannya kami melihat tidak menggunakan lapisan. Sehingga, kami memberi waktu 14 hari kepada pihak rumah sakit serta kontraktornya agar segera memperbaiki apa-apa yang telah menjadi temuan kami,” kata Parawansyah.

Ditanya soal penindakannya, Andi Parawansyah menjelaskan bahwa RSUD Sinjai masuk dalam binaan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), sehingga program TP4D itu mendahulukan pencegahan dari pada penindakan.

“RSUD Sinjai itu masuk dalam binaan TP4D, sehingga untuk memaksimalkan program TP4DP, tentunya kami memberikan waktu kepada mereka terutama kontraktornya untuk memperbaikinya. Prinsipnya, jika bisa dicegah kenapa harus ditindak,” jelasnya.

Terpisah, Direktur RSUD Sinjai dr.H. Amaluddin mengaku, pihaknya merasa sangat terbantu dengan masuknya pihak rumah sakit sebagai binaan di TP4D. Sehingga dengan adanya evaluasi tersebut merupakan salah satu motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi.

“Benar pak, kemarin pihak kejaksaan telah melakukan evaluasi di RSUD Sinjai ini. Terkait mengenai adanya dinding yang retak, itu memang ada di bagian IGD yang plasterannya sedikit retak, dan mengenai Jendela yang tidak memiliki pelapis, itu ada di bagian Radiologi,” ujarnya saat dihubungi Bonepos.com.

“Namun demikian, kami berterima kasih kepada pihak kejaksaan yang telah memberi waktu dan petunjuk kepada kami dan pihak kontraktor untuk segera memperbaikinya,” tutup dr.Amaluddin.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed