oleh

Panitia HJS ke 454 Gelar Aksi Jumat Bersih

BONEPOS.COM, SINJAI – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-454 pemerintah kabupaten Sinjai, melalui Panitia HJS Ke 454 bersama Kodim 1424 Sinjai menggelar kegiatan aksi Jum’at bersih yang dipusatkan di dua titik yakni, sekitar Stadion Andi Bintang dan di Kantor Bupati lama Jalan Ahmad Yani, Sinjai, Jumat 9 Februari 2018.

Kegiatan yang dipimpin langsung Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs. Akmal Mukmin, ini diikuti ratusan peserta dari seluruh perangkat daerah dan beberapa Sekolah yang berada di Kota Sinjai.

BNNK BONE

Menurut Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs. Akmal Mukmin yang ditemui disela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa selain untuk menyambut HJS ke 454, kegiatan ini juga untuk menghadapi hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 21 Februari mendatang.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan disetiap perangkat daerah setiap hari Jum’at, namun kali ini kita kumpulkan semua perangkat daerah untuk bahu-membahu secara bersama-sama untuk keindahan dan keelokan kota Sinjai,” katanya.

Akmal juga menambahkan bahwa kegiatan ini ada beberapa titik fokus yang menjadi bahan perhatian pemerintah daerah termasuk salah satunya, pembersihan saluran air (Drainase) untuk mengantisipasi terjadi banjir, mengingat puncak musim hujan pada bulan Februari – Maret.

“Bukan hanya sekedar untuk meraih penghargaan lingkungan dari pemerintah, tetapi memang sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan karena merupakan kebutuhan kita bersama,” tambahya.

Diketahui kegiatan ini kembali dijadwalkan pada Jum’at, (16/02/2018) pekan depan dengan menyisir lokasi lain yang berada di Kota Sinjai.

Penulis : Suparman Warium

Komentar

News Feed