oleh

Buka Musrembang Anak, Ini Harapan Plt Sekda Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai melalui Bappeda menggelar musrembang anak, Rabu 21 Februari 2018 di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Sekretaris Bappeda Sinjai, Nazaruddin Taha dalam laporannya menyampaikan, setiap anak berhak untuk berpartisipasi dalam menyampaikan pendapat karena mereka mempunyai wadah yang luas. Selain itu, musrembang anak dilakukan dengan tujuan menggali pola pikir anak serta mewujudkan partisipasi anak disetiap sektor dan menggali karakter serta kemampuan anak.

BNNK BONE

Sementara itu, Laporan Kabid Pemberdayaan Perempuan, Ir.Suciati Sapta Margani, menyampaikan dengan adanya acara Musrembang anak itu perlu dilaksanakn karena kita perlu mendengarkan apa yang anak inginkan dan kita pun bisa mendidik anak dengan cara yang seusianya.

“Selain itu, kita bisa memberikan motivasi kepada anak supaya mereka tidak mendekati obat-obatan terlarang seperti narkoba dan semoga acara Musrembang anak ini bisa di laksanakan setiap tahunnya”, harapnya.

Musrembang anak dibuka langsung oleh plt.sekertaris daerah Sinjai dalam sambutannya menyampaikan, Musrembang itu perlu karena anak itu perlu untuk hidup dan berkembang sesuai dengan jamannya serta anak juga perlu pelindungan diberbagai aspek kehidupan.

Anak adalah generasi penerus bangsa maka dari itu dalam Musrembang ini anak bisa mengetahui bagaimana cara perencanaan pembangunan Kabupaten Sinjai dan dalam Musrembang anak ini para anak bisa menyampaikan semua sarana dan prasarana yang perlu dibenahi diberbagai aspek dan mengetahui bagaimana cara pemikiran dan pengambilan keputusan dalam musyawarah seperti Musrembang ini.

“Adanya Musrembang ini anak bisa berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan kabupaten Sinjai. Olehnya itu diharapkan seluruh anak-anak di seluruh Kabupaten Sinjai agar menghindari semua perilaku-perilaku yang bisa menghancurkan masa depan anak-anak karena anak-anak itu penerus generasi bangsa”, jelasnya. (*)

Penulis : Suparman Warium

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed