oleh

Pemkab Sinjai Gelar Apel TBBS

BONEPOS.COM, SINJAI – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 21 Februari 2018 Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai menggelar Apel Siaga Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) di Pelataran Parkir Pasar Sentral, Rabu 21 Februari 2018 pagi tadi.

Apel siaga ini di pimpin langsung Plt. Sekertaris Daerah (Sekda) Sinjai, Akbar, dalam sambutannya mengatakan, agar dinas Lingkungan Hidup dapat bersinergi dengan seluruh stakeholder agar bisa terwujud Sinjai Kota bersih dan dapat meraih Adipura .

BNNK BONE

Ia mengungkapkan kegiatan pengelolaan sampah memberikan manfaat nyata bagi peningkatan kesehatan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat seiring dengan terpeliharanya kelestarian Lingkungan.

“Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018 mengambil tema, “Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah”. Tema ini mengandung makna bahwa pengelolaan sampah tidak lepas dari keterlibatan seluruh pihak, baik instansi pemerintah pelaku usaha, maupun organisasi massa dan organisasi masyarakat sebagai pelaku utama pengelola sampah,” jelasnya.

Olehnya itu, Ia berharap agar pelaksanaan Apel Siaga ini bisa menjadi momentum dalam pelaksanaan pengelolaan sampah di Sinjai, dan dapat menciptakan kader-kader lingkungan yang handal, mampu memberi motivasi dan kontribusi untuk mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang Lingkungan Hidup, yakni piala adipura. [*]

Penulis : Suparman Warium

Komentar

News Feed