oleh

Kesbangpol Sinjai Gelar Workshop GNRM, Ini Tujuannya

BONEPOS.COM, SINJAI – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai menggelar Workshop Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Cafe Orange Hotel Sinjai, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa 6 Maret 2018.

Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas Bupati Sinjai HA Fajar Yanwar dan dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Czi Gunawan Susianto, Wakapolres Sinjai AKBP H. Abd Rauf dan Kepala Kesbangpol Sinjai A. Jefriyanto Asapa.

BNNK BONE

Panitia Pelaksana, Hj. Irawati dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yakni untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian yang kuat melalui pembentukan manusia indonesia baru yang unggul dalam menerapkan nilai-nilai integritas, kerja keras dan semangat gotong royong.

“Melalui workshop ini diharapkan mampu mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan yang menempatkan aspek pendidikan, sejarah pembentukan bangsa, nilai patriotisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara melalui kebijakan pendidikan kebhinekaan,” katanya.

HA Fajar dalam arahannya menyampaikan bahwa berbagai permasalahan yang dihadapi oleh bangsa saat ini menunjukkan bahwa krisis moral sudah sangat memprihatinkan akibat menurunnya kualitas moral bangsa atau melemahnya mentalitas karakter generasi muda.

“Oleh karenanya revolusi mental merupakan suatu gerakan seluruh masyarakat dengan cara yang tepat untuk mengangkat kembali nilai-nilai strategis yang diperlukan oleh bangsa, negara dan masyarakat untuk mampu menciptakan ketertiban, kesejahteraan rakyat sehingga dapat memenangkan persaingan di era globalisasi,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari kalangan Mahasiswa dan Pelajar yang ada di Kabupaten Sinjai.

Penulis : Suparman Warium

Komentar

News Feed