oleh

Sempat Tertunda, SBY Bocorkan BPJS Gratis Akan Berlaku April 2018

BONEPOS.COM, SINJAI – Calon bupati petahana Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, H. Sabirin Yahya beri bocoran akan diberlakukannya program BPJS gratis terhadap warga Sinjai awal bulan April 2018 ini.

Prgoram ini sempat tertunda dari rencana awal akan diberlakukan pada Februari 2018 lalu.

BNNK BONE

Program BPJS gratis ini, diketahui dicetuskan oleh SBY sebelum cuti memasuki masa kampanye pencalonan dirinya untuk maju kembali di pilkada Sinjai.

Kepastian program BPJS Gratis dibenarkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin usai memimpin rapat koordinasi monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa (Rabu, 28/3/2018) lalu.

Sementara itu, Kepala BPJS Sinjai Jabbar yang dikonfirmasi Bonepos.com membeberkan sudah dilakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak pemerintah daerah serta data penduduk peserta BPJS yang akan ditanggung pemda Sinjai.

“Saat ini sedang dilakukan proses integrasi data yang kami terima dari pihak pemerintah daerah sekitar 61.500 untuk selanjutnya akan dilakukan pencetakan kartu,” katanya.

Ia berharap, secepatnya setelah kartu peserta BPJS gratis dicetak segera diserahkan ke pemda untuk didistribusikan.

Mendengar adanya kepastian pelaksanaan BPJS gratis, salah seorang warga Kecamatan Sinjai Timur, Makmur menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya yang dinilai telah memberikan perhatian besar terhadap warga.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas perhatian dan kepedulian bapak H. Sabirin Yahya dan bapak sekda, yang telah memprogramkan BPJS gratis kepada seluruh warga Sinjai,” pujinya.

Penulis: Suparman Warium

Komentar

News Feed